Trade.io ICO – Ketika Brokerage Mengadopsi Blockchain

100
0
SHARE

Trade.io ICO. Setelah bisnis-bisnis mainstream telah memulai terlebih dahulu untuk memulai eksplorasi dan menggunakan teknologi blockchain, kini sebuah platform trading/broker dari Swiss bernama trade.io mulai melihat kesempatan ini. Dengan teknologi blockchain, mereka melihat kesempatan untuk mendemokratisakan pasar sehingga diperkirakan dapat menghemat uang investor dan perusahaan.

Selain itu, dengan kemampuan teknologi blockchain yang memungkinkan setiap transaksi dapat dilakukan secara transparan, tidak dapat dimanipulasi dan sangat aman, trade.io yakin bahwa platform ini akan mampu mendatangkan investor untuk melakukan aktivitas perdagangan dalam platform mereka.

Trade.io memiliki visi untuk menjadi platform perdagangan dan pembiayan yang paling kompetitif dan berdaya guna lebih dari sekedar platform pertukaran asset kripto biasa. Selain cryptocurrency, mereka juga akan menawarkan forex dan CFD logam mulia, minyak, komoditas, saham global dan sebagainya. Pada saat peluncurannya nanti, dikatakan bahwa trade.io akan menyediakan lebih dari 120 produk untuk diperdagangkan, apalagi ditambah dengan penggunaan teknologi blockchain yang sedang terus dikembangkan maka mungkin saja transaksi yang akan terjadi menjadi tidak terbatas.

Dari segi pendirinya, dalam whitepaper trade.io dikatakan bahwa tim mereka telah memiliki sejarah panjang dalam pengalaman di dunia perdagangan/broker. Para penasehatnya juga telah memiliki catatan keberhasilan dalam mendirikan beberapa firma broker seperti FXPRIMUS dan Primus Capital Markets di UK. Para pendirinya telah memulai usaha broker ini sejak 9 tahun yang lalu dan telah memiliki ijin usahanya untuk menjadi broker asing dan platform untuk perdagangan CFD yang telah mampu mengelola  transaksi $180 Bilyun per tahun.

Ketika artikel ini dituliskan, trade.io sedang melakukan Pre-ICO. Mereka mentargetkan 200,000 ETH untuk ditukarkan dengan 200,000,000 TIO (Token Trade.io) atau kurang lebih sebesar USD $100M.

trade.io ICO

Keunggulan Kompetitif

Sebelum kita mulai membahas keunggulan kompetitif yang coba ditawarkan oleh trade.io, cryptolocho akan mengajak paralocho terlebih dahulu untuk mengetahui terlebih dahulu layanan atau fitur apa saja yang akan disediakan oleh trade.io sebagai berikut:

  • Dengan memiliki token trade.io (TIO) para pengguna akan memiliki kesempatan untuk melakukan perdagangan pada platform ini.
  • Liquidity Pool. Keuntungan dan kerugian yang didapatkan dari aktivitas perdagangan akan dibagikan secara rata kepada para traders.
  • Investment Banking. Platform trade.io akan melakukan investasi kepada para penggunanya dan akan mendistribusikan sebesar 50% dari keuntungan atau kerugian aktivitas perdagangan.
  • Distribusi Harian. Setiap hari platform ini akan mendistribusikan hasil dari investasi kepada para membernya yang memiliki TIO dan bergabung dalam liquidity pools
  • Perusahaan ini akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengikuti setiap aturan sekuritas atau aturan lain yang terkait di berbagai yuridiksi, seperti mengaplikasikan system Know Your Customer (KYC) dan Anti Pencucian Uang (AML).

Selain yang disebutkan diatas, trade.io juga akan menawarkan produk yang berupa virtualisasi asset fisik yang akan dibacking dengan menggunakan token mereka, dimana diharapkan dengan adanya layanan ini, permintaan dan penggunaan token TIO (token utility) dapat terus mengalami peningkatan nilai secara terukur dari waktu ke waktu.

Salah satu yang menjadi keunggulan kompetitif trade.io terdapat para liquidity pool-nya yang digadang-gadang mampu menawarkan return of investment (ROI) yang cukup menjanjikan. Para pemilik TIO memiliki opsi untuk mengakses ke dalam liquidity pool dan berkontribusi didalamnya. Separuh keuntungan yang didapat didalam platform akan didistribusikan setiap hari kepada pemegang token TIO. Hal ini dapat dipahami sebagai salah satu bentuk model bisnis yang akan meningkatkan loyalitas pengguna, meningkatkan permintaan token dipasaran serta melakukan distribusi keuntungan sesuai prinsip sharing economy.

Dalam liquidity pool ini, setiap pengguna diwajibkan untuk mengunci minimal sejumlah 2500 TIO sebagai biaya keanggotaan. Setelah itu mereka dapat menyetorkan sejumlah asset digital mereka seperti bitcoin atau alternative cryptocurrency lain yang akan digunakan di dalam liquidity pool platform tersebut. Para peserta akan menerima pembayaran atau pemotongan apabila terjadi kerugian setiap harinya.

Dalam layanan ini, jika para peserta melakukan penyertaan dalam bentuk TIO maka akan mendapatkan keuntungan terbesar, sebaliknya, jika menggunakan uang fiat maka akan mendapatkan keuntungan paling kecil. Detail mengenai angka tepatnya akan diberikan oleh tim pendiri dalam waktu yang dekat.

Berikut adalah Skema Graduated Plan yang akan digunakan untuk menentukan pembagian profit harian untuk masing-masing peserta:

Trade Token yang Dikunci Persentase Profit (%)
2500-4995 10%
5000-7495 20%
7500-9995 30%
10000-12495 40%
12500-14995 50%
15000-17495 60%
17500-19995 70%
20000-22495 80%
22500-24995 90%
25000+ 110%

 

Bagaimana Cara Berpartisipasi?

Pastikan terlebih dahulu bahwa paralocho telah membaca dengan baik segala sesuatu yang kalian butuhkan untuk memulai investasi. Kalian dapat mencari pengetahuan yang mendalam tentang trade.io ini pada tautan berikut ini:

Website Trade.io

Trade.io
Whitepaper Trade.io

Whitepaper Trade.io
Bitcointalk ANN

Announcement Trade.io
Telegram

Trade.io Telegram
Twitter

Trade.io Twitter
Facebook

Trade.io Facebook

 

Setelah memiliki semua informasi yang kalian butuhkan, kalian langsung dapat melakukan pendaftaran pada bagian “ICO  Pre Registration”. Pada tautan tersebut kalian akan diwajibkan untuk mengisi formulir pendaftaran yang berisi email, nama dan password. Segera klik tombol “Open My Account” dan ikuti langkah selanjutnya yang diberikan oleh situs web tersebut.

Trade.io ICO membuka kesempatan bagi mereka yang ingin berpartisipasi dalam proyek ini dengan mengeluarkan 500 juta Token dengan persentase pembagian sebagai berikut:

trade.io ico

Periode PRE-ICO dijadwalkan mulai dari tanggal 7 November 2017 sampai dengan 25 November 2017, kemudian dilanjutkan dengan periode ICO yang akan dijadwalkan pada tanggal 5 Desember 2017 sampai dengan 15 Desember 2017. Mengenai detail harga dan skema bonus yang mereka tawarkan, paralocho dapat langsung mengunjungi situs web mereka pada tautan yang telah disediakan pada artikel ini.

Kesimpulan

Perlu kami sampaikan kembali, bahwa artikel ini dibuat sepenuhnya sebagai tujuan penyebaran informasi dan bukan merupakan saran investasi maupun petunjuk dari para ahli investasi. Dari apa yang cryptolocho dapat pada situs web, whitepaper dan beberapa artikel berita kami dapat menyimpulkan proyek trade.io ico sebagai berikut:

  • Tim Founder dan Pengembang : Excellent! Tim telah memiliki pengalaman tahunan dalam dunia brokerage ini dan telah memiliki kemampuan untuk mengelola dana transaksi sampai dengan USD $180B pertahun.
  • Utilitas Token : Excellent! Dengan adanya liquidity pool dan tawaran insentif yang diberikan kepada pengguna maka permintaan akan TIO dapat dipastikan akan mengalami peningkatan secara terukur. Oleh karena permintaan yang terus meningkat maka nilai TIO juga akan mengalami peningkatan secara bersamaan.
  • Model Bisnis: Medium! Meski telah diutarakan beberapa keunggulan kompetitif platform ini, namun sekiranya perlu ditemukan lagi beberapa inovasi model bisnis untuk meningkatkan loyalitas dan generating leads dari platform ini. Misalnya kombinasi antara model bisnis program afiliasi atau freemium dan lain sebagainya.
  • Hype: Excellent! Terbukti dengan suksesnya masa PRE-ICO yang telah mampu mendapatkan dana dari investor sesuai dengan target Trade.io

Demikianlah analisa cryptolocho tentang trade.io dan semoga bermanfaat bagi paralocho yang ingin berpartisipasi pada platform tersebut.

Rahayu!

By: midab hyadumadha

Bitcointalk Profile.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here