Cara Mendapatkan Bitcoin – Wejangan Lupitwati Seri 2

223
0
SHARE

Cryptolocho

Cara Mendapatkan Bitcoin. Hari ini harga bitcoin telah menembus angka USD $10,000 atau Rp 140.000.000,-, sebuah angka yang fantastis dalam perjalanan panjang bitcoin. Mungkin kalian kini mulai tertarik  belajar dan mulai penasaran bagaimana cara mendapatkan bitcoin? Coba dari dulu nurut sama Mbak Lupit, mungkin kalian sudah mengalami yang namanya kebebasan finansial dan mampu melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari yang monoton dan linier, ups.

Yuk belajar lagi tentang bitcoin, kali ini kita akan belajar tentang bagaimana cara mendapatkan bitcoin dari internet.

Pertama, yang kalian butuhkan tentu laptop atau komputer dengan koneksi internet. Kedua, karena kita akan mencoba mencari sumber informasi dari situs-situs web global, ada baiknya kalian mulai membiasakan diri dengan membaca dan menulis setiap percakapan dengan bahasa inggris, karena bahasa adalah hambatan yang paling utama apabila tidak menguasai bahasa inggris. Ya, setidaknya rajin-rajin menggunakan google translate akan dapat sedikit membantu. Ketiga, niat yang teguh.

Terdapat 6 metode bagi paralocho untuk mendapatkan Bitcoin, cara dibawah ini tidak terbatas hanya dari trading atau bursa cryptocurrency saja. 6 metode tersebut sebagai berikut:

  1. Pasar Bursa Cryptocurrency
  2. Faucets
  3. Micro Tasking
  4. Layanan yang dibayar dengan Bitcoin
  5. Menjadi Bitcoin Escrow
  6. Bitcoin Affiliate Marketing

Metode pertama cara mendapatkan bitcoin adalah Trading.

Baca juga: Apa itu Bitcoin?

Terdapat berbagai macam cara di dalam platform pasar bursa bitcoin yang dapat paralocho lakukan untuk melipatgandakan Bitcoin yang kalian miliki. Kalian bisa menukarkannya dengan koin-koin alternatif atau dengan uang fiat dengan dasar-dasar ilmu trading dan analisa-analisa tertentu.

Namun hal yang paling penting, pastikanlah bahwa paralocho telah melengkapi diri dengan pengetahuan yang memadai tentang dunia trading dan pengetahuan dasar tentang cryptocurrency. Jelas manfaatnya, agar kalian memiliki pemahaman terkait resiko apa yang akan kalian hadapi dan menentukan seberapa banyak yang akan diinvestasikan sebagai seorang pemula.

Baca juga: Strategi Investasi Cryptocurrency.

Salah satu hal yang paling umum yang dilakukan oleh traders dalam memperoleh bitcoin adalah dengan “Day Trading”. Day Trading adalah serangkaian aktivitas jual beli dalam bursa yang dilakukan pada hari yang sama, atau biasa menyebutnya dengan istilah “ping-pong”. Day Trading biasanya dilakukan dengan jumlah yang sedikit dan dalam periode waktu yang singkat. Asalkan sudah untung meski sedikit saja, langsung jual dan sebaliknya apabila harga jatuh dalam kisaran tertentu, langsung cutloss.

(Belum memulai trading? klik disini dan daftar sekarang juga)

Metode Kedua, cara mendapatkan bitcoin dengan Faucets.

Apa itu faucets? Faucets adalah situs web yang memberikan bitcoin secara cuma-cuma dalam periode tertentu, bisa setiap 10 menit sekali, satu jam sekali atau setiap hari sekali. Namun karena gratis, biasanya diberikan dalam jumlah kecil (satoshi) dan baru dapat ditarik setelah mencapai suatu jumlah tertentu.

Yang perlu paralocho lakukan adalah mendaftar pada situs tersebut menggunakan email dan menyertakan dompet digital Bitcoin kalian. Dan jika kalian terpilih, kalian akan mendapatkan bitcoin.

Sebagaimana disebutkan diatas, jumlah bitcoin yang kalian dapatkan tidaklah seberapa, namun jika melihat volatilitas harga bitcoin yang terus meroket dipasaran, sepertinya metode ini tetap layak untuk dicoba.

Berikut adalah beberapa situs web penyedia faucet yang dapat kalian coba:

  • Bitcoin Zebra
  • Moon Bitcoin
  • Weekend Bitcoin
  • Milli

Selain yang disebutkan diatas, kalian dapat menambah referensi situs web kalian dengan mengunjungi situs web berikut ini: https://bit.makejar.com/. Dalam melakukan aktivitas ini selalu waspada dan berhati-hati, karena menyediakan banyak keuntungan cuma-cuma tentu banyak iklan atau mungkin saja virus atau script auto mine yang dapat mengganggu komputer kalian jika diklik secara sembarangan.

Cara Mendapatkan Bitcoin

Metode ketiga, cara mendapatkan bitcoin dengan Micro Tasking.

Micro Tasking adalah layanan situs web yang akan membayar para penggunanya dengan sejumlah Bitcoin apabila mereka bersedia untuk menyelesaikan tugas-tugas kecil seperti survei, menonton video, mendaftar layanan-layanan baru dan sebagainya. Kalian dapat melakukan registrasi secara cuma-cuma dan pilihlah tugas-tugas yang sesuai dengan kemampuan kalian. Salah satu contoh situs web Micro Tasking adalah Coinworker.

 

Metode keempat, Penawaran Layanan atau Pekerjaan.

Belum banyak orang yang mengetahui layanan situs web yang dapat membayar para penggunanya dengan bitcoin atau mata uang kripto yang lain. Jika kalian tertarik silahkan membuka website Coinality. Dalam situs tersebut disediakan berbagai macam tawaran pekerjaan yang akan membayar kalian dengan sejumlah bitcoin. Mulai dari penulis, broker, digital marketing dan sebagainya, selain itu kalian juga dapat memilih antara menjadi pekerja paruh waktu (freelance) atau menjadi full-time workers.

Cara Mendapatkan Bitcoin

Paralocho juga dapat mengunjungi bitcointalk, sebuah forum untuk mendiskusikan cryptocurrency dengan topik yang sangat luas, termasuk sebuah sub forum yang mencari para penyedia layanan yang bersedia dibayar menggunakan bitcoin.

Baca juga: Mendapatkan Bitcoin dengan Bounty Campaign.

Sebagai contoh keahlian-keahlian yang sering dicari di forum tersebut adalah:

  • Blockchain developer
  • Website manager
  • Graphic designer
  • Mining expert
  • Online marketer
  • Penulis blog dan konten.

Metode Kelima, cara mendapatkan bitcoin dengan menjadi Agen Escrow Bitcoin

Apa yang dimaksud Agen Escrow Bitcoin? Agen escrow bitcoin adalah seorang pihak ketiga yang menjadi penampung dalam sebuah transaksi.

Sebagai contoh, si A akan menjual sebuah barang kepada B dan untuk menyerahkan barang kepada B si A membutuhkan agar B mengirimkan bitcoinnya terlebih dahulu. Tentu akan sulit mencapai kesapakatan apabila masing-masing pihak menaruh ketidakpercayaan satu sama lain. Oleh karena itu dibutuhkanlah seorang agen penampung yang akan menampung deposit dari si B dan mengkonfirmasikan transaksi tersebut kepada A bahwa si B telah mengirim sejumlah bitcoin. Setelah ada konfirmasi baru si A akan mengirim barang kepada B, jika B telah menerima barang maka si agen akan mengirimkan bitcoin tersebut kepada A.

Sudah cukup banyak marketplace bitcoin yang telah menyediakan jasa penampungan atau escrow ini, seperti LocalBitcoins, CryptoThrift dan BitPremier. Untuk menjadi agen escrow, paralocho harus memiliki reputasi terlebih dahulu untuk mendapatkan kepercayaan dari komunitas.

Baca juga: Dompet Digital Cryptocurrency.

Metode terakhir, Program Afiliasi Marketing Bitcoin

Bagi paralocho yang belum paham dengan apa itu program afiliasi, ide dibelakang program ini adalah kalian harus mempromosikan produk orang lain dan mereka akan membayar kalian sejumlah bitcoin dari setiap penjualan barang yang kalian promosikan tersebut.

Sebagai contoh, kalian memilih untuk menjual produk GPU, perangkat keras untuk mining bitcoin. Lalu ada seseorang yang ingin membeli GPU tersebut dan melakukan pembelian dari referensi di website yang kalian miliki, maka dari hasil pembelian tersebut kalian akan mendapatkan sejumlah bitcoin.

Sekiranya sudah cukup pelajaran hari ini tentang bagaimana cara mendapatkan bitcoin. Selalu ingat bahwa metode apapun yang disebutkan diatas tidak ada yang dapat diartikan sebagai sumber pendapatan yang mudah. Jika bitcoin sangat mudah didapatkan, semua orang pasti sudah memilikinya.

Dalam setiap metode diatas, kalian pasti harus menginvestasikan sesuatu, baik itu waktu, uang dan pikiran. Tidak ada apapun yang instant di dunia ini, indomie aja harus digodog terlebih dahulu. Segala sesuatu akan berbuah jika kita sabar menunggu dan menikmati hasilnya pada waktu yang telah ditentukan.

Rahayu Sagung Titah Dumadi!

By: hyadumadha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here