BAZISTA ICO – Marketplace Dengan Model Bisnis Inovatif

36
0
SHARE

Bazista ICO. Pada segmen ICO kali ini, cryptolocho akan mencoba memberikan informasi tentang sebuah proyek pendatang baru pada bisnis e-commerce internasional berbasis blockchain yang sedang melakukan penjualan token, Bazista. Berdasarkan informasi yang disediakan pada whitepaper Bazista, para tim pendiri Bazista bermaksud untuk membuat platform perdagangan untuk kedua target market baik B2C dan C2C. Mereka sangat percaya diri bahwa dengan adanya Bazista yang berbasiskan teknologi blockchain ini akan sangat membantu memudahkan para pengguna di seluruh dunia untuk saling memperdagangkan barang dan jasa dengan menggunakan digital aset cryptocurrency.

Bazista ICO

Pada penghujung tahun 2017 ini, penggunaan cryptocurrency masih sebatas sebagai aset digital yang diperdagangkan di pasar bursa. Masih sangat jarang produk barang dan jasa yang dapat diperjualbelikan dengan menggunakan cryptocurrency, selain karena terhambat kebijakan dan regulasi negara-negara, penggunaan masal cryptocurrency diperkirakan dapat menghilangkan fungsi para intermediaries seperti lembaga kliring dan pihak ketiga lainnya, oleh karena itu benturan dan penolakan akan secara intensif terjadi dari pihak-pihak yang merasa dirugikan. Untuk saat ini hanya Jepang yang menjadi satu-satunya negara yang telah mengakui bahwa Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah.

Esensi dari kehadiran cryptocurrency yang sebenarnya adalah untuk memudahkan melakukan transaksi pembayaran, oleh karena itu Bazista memiliki misi untuk menciptakan sebuah platform yang sederhana dan aman untuk melakukan pertukaran barang dan jasa dengan menggunakan cryptocurrency. Platform tersebut dipercaya akan meningkatkan ketertarikan serta kepercayaan masyarakat global terhadap penggunaan cryptocurrency yang transparan dan anti manipulasi tersebut.

Tidak dapat dipungkiri, jika sebuah instrument pembayaran tidak dapat diperdagangkan dan digunakan dalam industri keuangan yang nyata, maka lama kelamaan akan ditinggalkan dan tidak ada ketertarikan. Untuk itu sebagai crypto enthusiast yang menaruh harapan kepada blockchain dan teknologi terdesentralisasi untuk melakukan perubahan pada sistem keuangan global, kalian patut mendukung proyek-proyek semacam Bazista ini.

Bazista ICO

Keunggulan Kompetitif Bazista

Dalam rangka meningkatkan minat dan kepercayaan pengguna, Bazista ICO menawarkan beberapa keunggulan kompetitif baik bagi para pembeli dan penjual yang menggunakan Bazista sebagai pilihan platform perdagangan digital mereka. Berikut informasinya.

A. Manfaat bagi Para pembeli

1. Kemudahan Transaksi

Tiap-tiap pengguna Bazista dapat membeli barang dan jasa dengan mudah tanpa harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

2. Tidak Ada Komisi Tersembunyi

Dengan menggunaan mata uang digital cryptocurrency sebagai instrumen pembayaran, maka para pengguna dapat menghindari kebutuhan biaya tambahan seperti biaya konversi mata uang sebagaimana yang terjadi pada dunia bisnis konvensional. Para pengguna dapat menghemat biaya sekitar 1.5% sampai dengan 3% dalam setiap transaksi pembelian.

3. Bebas Pajak

Menimbang bahwa status dari cryptocurrency di banyak yuridiksi masih berada pada ranah yang abu-abu, maka transaksi yang dilakukan dengan cryptocurrency dapat mengurangi biaya tambahan seperti pajak bagi para pembeli. Namun tidak dapat dipungkiri dengan meningkatnya kesadaran akan perlunya pengaturan penggunaan mata uang kripto di tiap-tiap negara, maka mungkin saja keuntungan ini dapat berubah sewaktu-waktu.

4. Pembayaran Instan

Dengan menggunakan teknologi blockchain, maka setiap transaksi dapat terjadi dalam hitungan menit. Berbeda dengan perdanganan internasional yang konvensional, membutuhkan waktu berhari-hari bahkan berbulan-bulan jika terdapat regulasi suatu negara yang membatasi keluar-masuknya uang.

Bazista ICO

5. Penggunaan Token Bazista (BZS Token)

Para pemilik BZS token dapat memiliki kesempatan untuk membeli barang dan jasa dengan harga diskon sampai dengan 70% dari harga normal. Hal ini adalah salah satu bentuk model bisnis yang akan dilakukan oleh Bazista (lihat informasi tentang model bisnis Bazista).

Manfaat bagi para penjual

1. Komisi Yang Murah Bahkan Gratis

Komisi akan dikumpulkan oleh platform untuk setiap transaksi hanyalah sebesar 4% dari harga penjualan sebuah barang. Namun, jika para penjual melakukan deposit token BZS pada platform, maka dimungkinkan biaya komisi tersebut diturunkan persentasenya atau bahkan gratis.

2. Pembayaran Instan

Dengan menggunakan teknologi blockchain, maka setiap transaksi dapat terjadi dalam hitungan menit. Para Penjual juga dapat melakukan pelacakan pembayaran transaksi dan dapat menghindari waktu yang relatif lama apabila menggunakan metode pembayaran secara konvensional yang harus menunggu dan tergantung dari kebijakan pemerintah.

3. Alat Pemasaran Tambahan

Para penjual dapat membuat jaringan Cost Per Action (CPA Network) dengan mudah di dalam platform Bazista, oleh karena itu para penjual dapat mengatur sendiri komisi atau fee bagi para pengguna yang bersedia menjadi sales produk barang atau jasanya.

Keunggulan kompetitif yang lain adalah digunakannya model bisnis yang akan dibahas pada bagian dibawah ini.

Model Bisnis

Banyak perusahaan melakukan pengembangan produk yang canggih dan hebat. Utamanya, di negara-negara maju, kemampuan perusahaan untuk berinvoasi selalu berhasil menanamkan kesan yang kuat di mata konsumennya. Lalu mengapa perusahaan-perusahaan yang berhasil tersebut tiba-tiba kehilangan keunggulan kompetitifnya? Perusahaan-perusahaan besar seperti Agfa, AEG, America Airlines, Lehman Brothers, Nokia, Triumph dan Kodak tiba-tiba hilang dari peredaran setelah meraih kesuksesan dalam beberapa dekade.

Apa yang salah? Jawabannya sederhana, walaupun menyakitkan. Perusahaan-perusahaan tersebut gagal menyesuaikan model bisnis mereka dengan lingkungannya yang senantiasa berubah. Kebanyakan dari mereka hanya mengandalkan pada produk barang dan jasa yang menghasilkan pendapatan konstan, mereka terpenjara pada logika-logika bisnis dominan yang menyebabkan mereka harus menjadi korban adanya perubahan-perubahan. Satu hal yang perlu ditekankan, bahwa mendorong perusahaan untuk memacu perolehan laba dari bisnis yang telah berhasil juga tidak akan menjamin keberlangsungan perusahaan tersebut.

Model binis mengambil peran yang krusial dalam dunia bisnis dewasa ini. Untuk alasan itulah tim Bazista tak luput untuk membahas model bisnis yang akan dilakukan dalam rangka pengembangan proyeknya.

Model bisnis yang akan dilakukan Bazista adalah sebagai berikut:

1. Komisi Standar

Sebagian besar platform perdangan C2C menerapkan biaya transaksi sebagai komisi untuk setiap transaksi yang terjadi. Rata-rata platform-platform tersebut membebankan biaya sebesar 10%-20% tergantung dari berapa besaran biaya barang atau jasa yang diperdagangkan. Namun dengan digunakannya cryptocurrency, komisi dapat ditekan sampai dengan angka 4%. Komisi tersebut akan digunakan sebagai sarana untuk menutup beban biaya operasional sehari-hari, perawatan platform dan bujet finansial platform. Selain itu, 10% dari jumlah komisi akan disimpan dan digunakan sebagai dana cadangan.

2. Dana Cadangan

Dana cadangan akan digunakan untuk memberikan insentif seperti diskon dan promosi lain ketika para pengguna menggunakan BZS token dalam melakukan aktivitas jual-beli pada platform Bazita. Diharapkan dengan cara ini Bazista dapat meningkatkan penggunaan token BZS di dalam platform yang pada akhirnya akan meningkatkan kenyaman dan kesetiaan para pengguna Bazista.

3. Menyimpan Token Dalam BZS atau Stacking

Para pemilik BZS Token yang menyimpannya pada platform Bazista akan mendapatkan keuntungan tambahan. Para pemilik token BZS tersebut dapat menurunkan komisi transaksi sesuai dengan jumlah BZS token yang mereka miliki, lengkapnya sebagai berikut:

Jumlah Token Yang Disimpan Dalam Platform Bazista

Komisi Setiap Transaksi

15000 – 24999

3%

25000 –  34999

2%

35000 – 47999

1%

>48000

0%

 

4. Berlangganan

Untuk mempertahankan kesetiaan para pengguna Bazista, program-program kesetiaan pelanggan akan disediakan. Bazista akan memberikan kesempatan bagi para penjual untuk membuat 50 iklan pertama secara cuma-cuma, ya gratis. Setelahnya para pengguna platform dapat memilih paket berlangganan yang sangat fleksibel dan tidak kaku untuk membuat iklan, ada paket standar, premium dan bisnis. Masing-masing paket akan memberikan kemudahan para penjual dalam melakukan pemasaran dan penjualan produk pada platform Bazista. Dan menariknya, biaya berlangganan dapat dilakukan dengan menggunakan BZS token. Wow!

5. Pemasaran

Bisnis model yang seringkali digunakan untuk meningkatkan pemasaran adalah dengan menggunakannya program referral. Program referral ini selain dapat meningkatkan loyalitas para pelanggan, program ini juga mampu menggenjot brand awareness dan generating leads platform Bazista di pasar global.

 

Analisis

Dari apa yang dipaparkan diatas, cryptolocho menyimpulkan beberapa penilaian terkait dengan proyek Bazista ICO ini adalah sebagai berikut:

  1. Tim Founder Dan Pengembang: Excellent! Terbukti dengan hardirnya tim Bazista dalam beberapa acara blockchain internasional seperti di acara Konferensi Blockchain terkait PR & Marketing ICO Startup pada tanggal 2 Oktober kemarin di Rusia.
  2. Token Utility: Excellent! Dengan model bisnis yang ditawarkan diatas maka penggunaan token Bazista akan mengalami peningkatan yang terukur seiring dengan bertambahnya pengguna platform tersebut.
  3. Kompetisi: Medium! Masih belum banyak kompetitor dalam dunia e-commerce berbasis blockchain. Namun Bazista perlu memikirkan bagaimana caranya merubah pola pikir masyarakat untuk beralih dari platform e-commerce konvensional ke platform berbasis blockchain. Tentunya dengan menawarkan kemudahan dan kecepatan transaksi serta keamannya karena menggunakan teknologi terdesentralisasi blockchain.
  4. Hype: Medium! Karena masih dalam masa PRE-ICO dan belum banyak artikel serta pemberitaan di sosial media tentang Bazista maka belum banyak masyarakat yang sudah mengetahui apa itu Bazsita.

Bazista ICO

Cara Membeli Token BZS

Untuk kalian yang berminat untuk berpartisipasi pada proyek ini, kami telah menyediakan cara-cara untuk membeli token BZS sebagai berikut:

1. Kunjungi website basiste pada tautan berikut ini:

Website Bazista.

2. Pada halaman muka website tersebut, pilih bagian “Buy Token”.

3. Dihadapan kalian akan terlihat alamat dompet Bazista yang dapat kalian gunakan untuk mengirim aset yang kalian inginkan. Untuk saat ini, pembelian dapat dilakukan dengan menggunakan ethereum, Bitcoin, Litecoin, Ripple, Zencoin, Monero dan Dash.

Pastikan kalian bukan penduduk dari negara USA, China, Singapore, Hong Kong, Vietnam dan negara lain yang memiliki peraturan untuk melarang partisipasi masyarakatnya dalam kegiatan ICO. Kedua, jangan mengirim aset digital dari pasar bursa seperti Coinbase, Poloniex, Jaxx dan lain-lain.

Bazista ICO

Selengkapnya tentang proyek ini, kalian dapat membaca dengan detail pada whitepaper Bazista pada tautan berikut ini:

Bazista Whitepaper

Forum Bitcointalk

Selamat berinvestasi! Rahayu.

Oleh: Hyadumadha

Bitcointalk Profile: Profile

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here