Protostarr – Investasi Media Digital Dengan Smart Contract [Closed]

5
0
SHARE

Sekilas Tentang Media Digital

Beberapa menit dari dua puluh empat jam waktu hidup manusia dalam sehari, pasti ada saja saat-saat untuk mencari hiburan, entah dengan bercanda dengan kawan, entah dengan menonton film atau juga dengan bercinta. Dengan kemajuan teknologi internet yang begitu pesat, tampaknya juga membawa dampak bagi kebudayaan atau cara manusia dalam mencari hiburan. Yang tadinya harus melalui televisi untuk sekedar mencari informasi atau menikmati film, sekarang manusia dipermudah dengan adanya Youtube, Facebook, Twitter dan media digital lainnya yang perlahan-lahan mulai menunjukan perannya masing-masing. Memang dirasakan televisi sekarang ini terasa sangat membosankan karena banyak saluran televisi sudah dikuasai oleh partai politik yang kental dengan bernuansa kepentingan. Alih-alih mendapatkan hiburan, justru kerap kali disibukan dengan hal-hal yang membuat pikiran kita kacau dan tidak nyaman.

Berdasarkan sumber di fortunelord, statistik menunjukan bahwa ternyata youtube telah digunakan oleh 1,300,000,000 pengguna, terdapat 300 jam durasi video yang diunggah setiap menitnya dan jumlah pengunjungnya telah mencapai angka 30 juta pengunjung per harinya. Hal tersebut menunjukan betapa suksesnya media-media online (media digital) tersebut dalam mengakuisisi customer, bagaimana cara yang efektif untuk mendisrupt media konvensional yang kaku, serta merubah cara penyampaian informasi yang kini telah menjadi lebih bebas, lebih ekspresif dan lebih murah. Tidak sampai disitu saja, banyak sekali konten video-video tutorial dan pembelajaran gratis yang dapat diakses pada media-media digital tersebut, yang tentu sangat berguna bagi penyebaran pengetahuan dan edukasi.

Youtube hanyalah satu diantara media digital lain yang telah eksis dan meraih kesuksesan, banyak media live streaming dan media pembalajaran lain yang juga dapat dimanfaatkan oleh pengguna internet untuk memperoleh informasi atau hiburan yang memang benar-benar mereka butuhkan dan inginkan.

Melihat fakta menarik tentang media digital tersebut, kini kemunculan seleb baru tidak lagi memerlukan birokrasi dan prasyarat yang rumit, tidak memerlukan casting, tidak memerlukan keahlian menjadi model profesional terlebih dahulu ataupun syarat-syarat konvensional yang lainnya. Kehadiran media digital memungkinkan setiap orang yang memiliki keunikan, keahlian maupun prestasi yang gemilang dalam hal apapun untuk dapat mengekspresikan dan generated new fans. Banyak dari para Youtubers (istilah untuk seleb pada media Youtube) yang memiliki jumlah pelanggan dan penonton yang relatif banyak menjadikan konten video mereka sebagai pekerjaan sehari-hari karena menjanjikan keuntungan yang menggiurkan.

Fenomena ini ternyata dibidik juga oleh para Blockchain Enthusiast dan Developer yang menamakan dirinya sebagai Protostarr, sebuah proyek revolusioner dimana mereka bermaksud untuk melakukan perubahan pada bidang investasi pada dunia Media Digital.

 

About the Protostarr!

Protostarr adalah sebuah bentuk terobosan baru untuk berinvestasi pada dunia Media Digital, yaitu lebih tepatnya merubah model crowdfunding yang semula berupa donasi menjadi sebuah skema investasi yang menarik. Dengan menggunakan Protostarr Kontrak Cerdas (Smart Contract) sebagai sarana baru untuk melakukan investasi, para investor dapat melakukan pendanaan kepada para pembuat konten baik yang sudah terkenal maupun belum terkenal, yang memberi mereka kesempatan untuk menyediakan konten yang lebih bermutu dan meraih kesuksesan. Sementara itu para investor akan mendapatkan pembagian keuntungan atas kesuksesan para pembuat konten yang mereka danai tersebut.

Image Courtesy: Protostarr.io

Crowdinvestment yang terdesentralisasi dan pendistribusian keuntungan dengan menggunakan DApp (Decentralized Application) memungkinkan simbiosis yang saling menguntungkan terjadi bagi para investor dan para youtubers, twitch caster dan para penghasil konten untuk media distribusi lainnya untuk bertumbuh bersama-sama dengan cara membagi keuntungan.

Model bisnis yang ditawarkan sangatlah menarik, di satu sisi para fans dapat memilih untuk mendanai pembuat konten favorit mereka (Starrtm) sementara di sisi yang lain mereka juga akan mendapatkan keuntungan yang akan dihasilkan oleh channel pembuat konten tersebut. Pembagian keuntungan tersebut akan ditentukan dan diolah oleh Smart Contract yang secara otomatis akan membagi keuntungan Channel diantara para investor dan para pembuat konten.

Why it Awesome?

Mengapa proyek ini menjadi sangat menarik? Alasan pertama adalah tentang otomasi secara penuh yang ditawarkan oleh platform ini. Penghasilan dari Youtube, Twitter dan media distribusi digital lainnya akan disimpan dalam Ethereum Blockchain dan akan dibayarkan secara otomatis kepada para investor dan para pembuat konten tanpa kesusahan dan keributan yang berarti karena akan di atur secara pasti pada Smart Contracts.

Kedua, adalah kemudahan untuk menggunakan platform ini. Selama ini yang terjadi pada pendanaan channel secara tradisional seperti yang terjadi pada multi-channel network (MCN), membutuhkan persetujuan dan prosedur yang rumit dan panjang terkait dengan adanya kebijakan-kebijakan MCN yang mengatur tentang kualitas konten maupun batasan-batasan tertentu dalam pembuatan sebuah konten serta sistem pendistribusian keuntungan yang jauh dari kata transparan. Dengan Protostarr, kontrak akan dibuat secara instan, dapat disesuaikan sesuai kebutuhan dan akan disimpan dalam sistem Blockchain yang memungkinkan segala hal yang masuk didalamnya dapat diaudit untuk menjaga transparansi kerjasama tersebut.

Ketiga, potensi pasar yang sangat besar dan masih akan bertumbuh dengan pesat. Tidak perlu dijelaskan lagi, dengan perilaku pasar pencari informasi seperti kalian-kalian ini, media digital benar-benar akan mentransformasi dunia informasi dan hiburan dan ini merupakan hal yang menjanjikan untuk pilihan investasi.

Crowdsale

Pada tanggal 13 Agustus 2017 kemarin, token Protostarr sudah mulai dijual menggunakan Ethereum (ETH) dan dijadwalkan akan tetap tersedia sampai dengan 4 minggu periode pengumpulan pendanaan. Para tahap ini, Tim Protostarr memiliki target untuk mendapatkan 9 miliar investor token. Bagi paralocho yang tertarik dan hendak berpartisipasi dalam proyek ini terdapat beberapa keuntungan yang didapatkan apabila memiliki investor token Protostarr seperti tambahan atau bonus beberapa token, mendapatkan persentase dari seluruh kombinasi penghasilan dari semua Rising Star yang bekerjasama dengan Protostarr.

Protostarr Crowdsale Instructions

Bagi paralocho yang tertarik dalam proyek ini dan bermaksud berpartisipasi untuk melakukan investasi dapat membaca lebih detail pada tautan-tautan dibawah ini:

 

Website: https://protostarr.io/

Whitepaper: https://protostarr.io/whitepaper.pdf

Facebook: https://www.facebook.com/protostarr.io/

Twitter: https://twitter.com/protostarr_io

Slack: https://protostarr.slack.com/join/shared_invite/MjE4MDIyMTU0Njc4LTE1MDA5NDc5OTctODA2MGFlNDc2NA

 

Demikianlah sekiranya info Cryptolocho terkait dengan proyek Protostarr, masih dalam koridor menyebarluaskan semangat desentralisasi, kami akan terus memberi dukungan kepada proyek-proyek baru berbasis blockchain seperti Protostarr ini. Hal ini kami lakukan karena kami melihat potensi bahwa apabila teknologi blockchain iniĀ  dapat diadopsi dan diaplikasikan dengan baik, maka mungkin saja dengan kemudahan untuk berbagi, kemudahan distribusi, kewenangan yang terdesentralisasi yang dapat dijanjikan oleh blockchain dapat membawa kehidupan manusia ke arah yang lebih baik. Sharing is caring, sharing is the best thing and sharing is everything.

Rahayu!

 

Writen by: Hyadumadha

Bitcointalk Profile: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1082055

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here